Hosting untuk Usaha Catering agar Bisnis Cepat Berkembang

Mencari hosting untuk usaha catering bisa jadi pekerjaan yang tidak mudah. Terlebih jika keahlian utamamu adalah memasak dan kamu sama sekali awam tentang dunia perwebsite-an. Namun jangan khawatir, selesai membaca tulisan ini kamu akan tahu tempat terbaik membeli hosting untuk bisnis cateringmu.

Mencari hosting sebenarnya bukan pekerjaan yang rumit karena tersedia banyak sekali penyedia. Yang sedikit membingungkan adalah memilih jenis hosting dan paket yang akan dibeli. Kamu butuh pengetahuan untuk bisa menentukan paket mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pentingnya Website untuk Bisnis Catering

Meski cenderung bersifat lokal, bisnis catering tetap membutuhkan promosi. Masakan enakmu tidak akan kemana-mana jika orang tidak tahu kamu menjualnya, tidak tahu apa saja menunya dan tidak tahu cara memesannya. Brand Awareness penting utuk keberlangsungan bisnismu, dan website bisa dengan sangat baik melakukannya. Berikut manfaat website untuk bisnis catering secara umum :

  1. Meningkatkan kredibilitas
  2. Media promosi yang hemat
  3. Selalu terhubung dengan pelanggan
  4. Mudah diakses
  5. Menjangkau target pasar yang lebih luas
  6. Sarana katalog produk dan portofolio
  7. Meningkatkan pelayanan pada pelanggan

Sample Website Bisnis Catering

hosting untuk usaha catering sample website

Mereka adalah para pelaku usaha catering yang sudah terbukti berjalan bisnisnya dan terus berkembang hingga kini. Memiliki variasi menu dan layanan yang bisa ditemukan dengan mudah di website masing-masing. Mereka menjadikan website sebagai katalog yang bisa dengan mudah dibagikan sekaligus Online Presence atau Branding. Berikut beberapa diantaranya :

  1. Puspita Sawargi Catering : puspitasawargi.com
  2. Alfabet Catering : catering-alfabet.com
  3. Sirih Gading Catering : www.sirihgading.com
  4. Mardika Catering : kateringmardika.com
  5. Chikal Primarasa Catering : www.chikalsjsp.net

Apa Saja yang dibutuhkan untuk Membuat Website Catering?

Ada 3 komponen utama dalam pembuatan website, mereka adalah :

  1. Hosting
    Hosting adalah tempat dimana kamu menyimpan gambar dan file websitemu. Tulisan promosi yang kamu ketik, gambar menu yang sudah kamu buat akan bisa dilihat secara online jika kamu menyimpannya di hosting.
  2. Domain
    Domain adalah nama bisnis cateringmu. Kamu bebas memilih nama apa saja selama nama tersebut belum digunakan orang. Misalnya: cateringmurah.com, dewicatering.com, atau expresscatering.com. Tersedia juga beragam pilihan ekstensi atau akhiran seperti .com, .net, .org, .co.id, .id dan lainnya.
  3. Skill membuat website
    Kamu bisa melakukannya sendiri atau menggunakan jasa orang untuk mengerjakannya. Kamu memiliki kebebasan sepenuhnya untuk membuat website dengan desain yang kamu kehendaki.

Memilih Hosting untuk Usaha Catering

hosting untuk usaha catering

Gue mengklasifikasikan hosting ke dalam 2 kategori, yaitu hosting murah dan hosting cepat. Hosting murah adalah layanan hosting yang pilihan paketnya sangat ramah dikantong. Sedangkan hosting cepat adalah penyedia hosting yang secara spesifikasi memiliki server hosting yang terbukti cepat.

Untuk hosting murah ada nama Domainesia, kamu bisa mendapatkan hosting mulai dari Rp 16.000/bulan. Atau jika ingin website cateringmu memiliki loading yang cepat, gunakan hosting dari Niagahoster. Ini bukan berarti Domainesia tidak cepat dan Niagahoster tidak murah, seperti bisnis catering mereka membranding diri dengan kelebihan paling dominan yang dimiliki.

Kriteria hosting untuk Bisnis catering

Kamu adalah pebisnis yang menggunakan website sebagai media promosi dan marketing. Karena alasan itu kamu harus menghindari hosting yang sangat Techie atau terlalu teknis sehingga sulit dikelola oleh orang awam. Prioritas waktumu adalah untuk mengembangkan bisnis cateringmu, bukan menguasai teknologi. Jadi pastikan waktumu tidak habis untuk mengurusi hal-hal selainnya.

Berikut kriteria hosting baiknya kamu pilih :

  1. Prioritaskan kecepatan dan keamanan.
    Kecepatan erat kaitannya dengan kepuasan pelanggan dalam mengakses website dan keamanan adalah keharusan demi keberlangsungan bisnis cateringmu.
  2. Fitur lengkap dan User Friendly.
    Mempermudah pengelolaan dan menghemat waktu pengerjaan.
  3. Support andal dan siap sedia.
    Kamu butuh mereka karena terkait hal teknis, merekalah yang harus kamu tanya pertama kali.

Harga Hosting untuk Usaha Catering

Berdasar kriteria hosting ideal di atas, sangat dianjurkan untuk menggunakan hosting dari Niagahoster. Mereka memiliki hosting yang sangat cepat dengan rata-rata Load Time 0,770 detik. Untuk Tim Support mereka selangkah di depan dibanding penyedia hosting lainnya karena sudah menerapkan Live Chat Support, dimana pertanyaanmu akan dijawab langsung kurang dari 2 menit.

Jenis hosting yang cocok untuk website catering adalah Unlimited hosting, dengan pilihan paket yang bisa kamu pilih Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis. Untuk kebutuhan website bisnis, spesifikasi Paket Bayi terlalu minimal sedangkan Paket Bisnis terlihat berlebih, maka pilihan moderate ada pada Paket Pelajar dan Personal.

harga hosting untuk bisnis catering

Dan jika dilihat dari harganya, Paket Personal lebih menguntungkan karena kamu akan mendapatkan diskon sampai 75%.

Beli Hosting Murah dengan Kode Promo

Kamu bisa mendapatkan tambahan diskon lagi untuk pembelian di Niagahoster dengan menggunakan kode promo dari Guenesia. Masukkan kode kupon : “GUENESIA” pada halaman Checkout dan kamu akan mendapatkan tambahan diskon sebesar 5%. Selengkapnya bisa kamu baca di kode promo Niagahoster.

Selamat menjalankan bisnis, Kawan. Semoga sukses dengan bisnis cateringmu!

Hosting untuk Usaha Catering FAQ

Dimana membeli hosting untuk usaha catering?

Ada banyak tempat. Jika pertimbanganmu adalah kecepatan website, pilih Niagahoster.

Paket hosting apa yang cocok untuk usaha catering?

Shared hosting sudah cukup. Murah dan bisa mengakomodir kebutuhan website catering.

Apakah perlu membuat website untuk usaha catering?

Sifatnya Additional. Tidak harus punya tapi jelas nilai tambah jika memilikinya.

Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat website catering?

Hosting, domain dan skill membuat website.

Selain website, butuh apalagi agar bisnis catering berkembang?

Produk bagus dan marketing yang tepat sasaran.

guenesia avatar

GUE GE,

Bekerja Full Time di perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan retail sebagai Web Developer. Blog ini sebagai tempat berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang dunia website.

Tinggalkan komentar